Senin, 26 September 2011

Kehamilan 6 Bulan

Memasuki usia kandunganku bulan ke-6. Kira-kira 26-27 minggu. Gerakan janin makin menjadi aja.. tendang sana, tendang sini, sundul sana, sundul sini.. sampe2 rusuk jd pada sakit.. But,, it's so fun. Bisa merasakan kehadirannya.

Berat badan sudah naik 10 kg, dari 49 kg menjadi 59 kg. Huuffth,, harus jaga bener2 nih. Tapi justru sekarang ini nafsu makan sedang meningkat sekali. Maunya makan terus. Memang sedang hamil, tapi bukan berarti kebutuhan kalori jadi doubel kan? Itu adalah pemikiran yang salah.
Malam sudah mulai susah tidur. Miring kanan salah, miring kiri ga enak, terlentang nyesek. Subhanallah. Belum lagi semakin kita relax dan sunyi, gerakan bayi akan semakin aktif dan terasa. Sehari-hari pun punggung sudah mulai pegal akibat lordosis. Betapa berat perjuangan seorang ibu. Jadi semakin mengerti bagaimana pengorbanan seorang ibu. So, berbaktilah pada ibumu!!

Terakhir USG adalah tanggal 6 September 2011 kemarin. Alhamdulillah janin sehat, struktur orofacial baik kata dr.Donny Sp.OG. Selain itu, katanya jenis kelamin calon bayiku adalah laki-laki. Apapun itu, laki-laki atau perempuan, yang penting adalah sehat dan bisa lahir dengan normal. Semakin banyak melihat dan mendengar berbagai jenis persalinan, seharusnya mereka yang bisa melahirkan partus per vaginam dengan bayi yg sehat dan normal, haruslah banyak bersyukur. Semoga nanti pun aku bisa melahirkan dengan normal, cukup bulan, dan dengan bayi yang sehat. Aamiiin.

That's it. Untuk sementara sekian ceritaku. Just testing to write my blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar