Rabu, 28 September 2011

Perkembangan Janin Ku (1)

Pertama kali memeriksakan diri ke dokter kandungan adalah tanggal 29/04/2011. Berdasarkan hasil USG, yang tampak baru lah kantung gestasi. Keberadaan janin belum terlihat. Menurut taksiran USG, usia kandunganku adalah 5 minggu. Di sini kondisiku masih baik, belum ada gejala mual-muntah atau apapun. Hanya nafsu makan memang sedikit meningkat. Senang, bingung, terharu bercampur aduk. Ucapan syukur pertama kali terucap. Namun, pertanyaan yang pertama kali muncul dalam hati adalah, "siapkah aku untuk menjadi seorang ibu? bisakah? mampukah?". Bismillahirrohmanirrohiiim...
Akan tetapi, bukan hanya kabar baik itu saja yg kudapat. Dokter menyatakan bahwa dalam uterusku ada mioma berukuran kurang lebih 3 cm. Di samping itu, tampak pula sebuah kista, yang bisa jadi fisiologis terjadi karena kehamilan. Namun, jika seiring waktu kista tidak mengecil, maka kemungkinan itu adalah sebuah kista yang patologis. Astaghfirullahalaziim.. Allahumma robbannaas, adzhibil ba'sa..

Gambar 1. Hasil USG minggu ke-5.


Jadwal kontrol yang kedua adalah sewaktu usia kandungan ku memasuki minggu ke-8. Di sini sudah tampak adanya janin di dalam kantung gestasi. Alhamdulillah kista sudah tidak terlihat, yang berarti kemungkinan kista yang tampak waktu itu adalah fisiologis karena kehamilan. Namun, mioma masih ada. Semoga saja mioma yang ada tidak mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin. Semenjak usia kandungan ku 6 minggu hingga saat kontrol ini, aku mengalami mual-muntah yg bisa dibilang lumayan parah.

Gambar 2. Hasil USG minggu ke-8.

(to be continued....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar