Minggu, 02 Oktober 2011

Kisah Keajaiban Istighfar


Imam Malik sedang dalam perjalanan menuju daerah tertentu dan kemalaman dijalan. Saat itu beliau ditolak untuk bermalam dimana-mana, termasuk di surau.

Kejadian itu mempertemukannya dengan seorang tukang roti. Akhirnya Imam Malik bisa menginap dirumah si tukang roti tersebut. Namun bukannya tidur malah beliau mengamati perilaku si tukang roti.

***

Yang buat kagum beliau adalah si tukang roti tersebut beristighfar sepanjang malam sambil membuat roti. Kemudian karena penasaran Imam Malik bertanya apa manfaat perbuatannya.

Dijawab oleh si tukang roti bahwa kegiatan beristighfar selalu dia dawamkan setiap hari kala membuat roti, sehingga Allah selalu mempermudah urusannya dan mengabulkan seluruh permohonannya, kecuali satu hal.

Imam malik bertanya : "Permintaan apakah yang belum dikabulkan oleh Allah kepadamu?"
Tukang roti itu menjawab: "bertemu dengan Imam Malik"

***

Barulah Imam Malik sadar mengapa malam ini dia ditolak bermalam dimana-mana, kecuali dirumah si tukang roti... Karena Allah akan mengabulkan permohonan si tukang roti berkaitan dengan Istighfarnya itu.... Subhanallah


--------------------------
“Maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampun kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (Q.S. Nûh: 10-12)


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidaklah aku berada di pagi hari (antara terbit fajar hingga terbit matahari, pen) kecuali aku telah beristigfar pada Allah sebanyak 100 kali.” (HR. An Nasa’i





copy dari HAA
@fanspage HALALKAN AKU AYAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar